Pemkab Pekalongan Serahkan Bantuan Irigasi Perpompaan kepada 25 Kelompok Tani

Pemkab Pekalongan Serahkan Bantuan Irigasi Perpompaan kepada 25 Kelompok Tani

PEKALONGAN MEDIA, BOJONG - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, meresmikan secara simbolis dan menyerahkan bantuan berupa sistem irigasi yang terdiri dari rumah pompa, pompa air, serta jaringan irigasi kepada 25 kelompok tani di Kabupaten Pekalongan. Acara penyerahan tersebut digelar di Desa Legokclile, Kecamatan Bojong, pada Jumat pagi, 20 September 2024.

Baca Juga : Final Turnamen Sepak Bola Salakbrojo Cup I Disaksikan Bupati Fadia Arafiq

Kelompok tani penerima bantuan berasal dari berbagai kecamatan, yakni Bojong, Kajen, Karanganyar, Kesesi, Siwalan, Sragi, Talun, dan Wonopringgo.Dalam sambutannya, Bupati Fadia menyatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Pekalongan terhadap kesejahteraan petani, dengan tujuan utama untuk mencegah kekeringan dan meningkatkan hasil panen.

“Saya ucapkan selamat. Ini adalah bukti perhatian Pemkab Pekalongan agar para petani bisa panen lebih dari sekali setahun. Semoga dengan adanya pompa ini, masalah kekeringan bisa diatasi dan hasil panen lebih maksimal,” ujar Bupati Fadia.

Baca Juga : Program 'Ngemil Rengginang' Bentuk Kepedulian Fadia Arafiq Terhadap Kesehatan Ibu Hamil

Ia juga mengimbau para petani agar terus semangat dan menjalin koordinasi dengan dinas terkait untuk mendapatkan dukungan tambahan jika diperlukan.
“Saya berharap para petani semakin semangat dan jangan ragu untuk berkoordinasi dengan Dinas Pertanian jika membutuhkan bantuan lebih lanjut,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pekalongan, Ari Liani, menjelaskan bahwa bantuan irigasi perpompaan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2024.

Baca Juga : Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Pekalongan Fokus Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

"Kami berterima kasih kepada Ibu Bupati yang telah mengawal program ini sejak awal hingga akhirnya dapat dinikmati oleh para petani di Pekalongan. Terima kasih juga kepada Bapak Dandim, Danramil, dan Babinsa atas pendampingannya," ujar Ari Liani.

Penulis : Marwan Hamid | Editor : Tiwi Maharani

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media