Bupati Pekalongan Resmikan KPSPAM Tirtayasa, Fadia Arafiq : Alhamdulillah 160 Rumah Teraliri Air Bersih

fadia arafiq resmikan pamsimas tirtayaksa

PEKALONGAN MEDIA, DORO - Masyarakat desa Wringinagung, Kecamatan Doro kini dapat memenuhi kebutuhan air bersih lebih mudah seiring dengan terselesaikannya Pamsimas di wilayah tersebut. Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum (KPSPAM) "TIRTAYASA" diresmikan Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, Jumat 13 September 2024.

Bupati Fadia mengungkapkan rasa syukur atas selesainya pembangunan KPSPAM "TIRTAYASA" yang sebelumnya masih dalam tahap pembangunan saat kunjunganya sebelumnya.

Baca Juga : Fadia Arafiq Berikan Jawaban atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Pekalongan

“Pamsimasnya sudah jadi. Sudah bisa dinikmati masyarakat. 160 rumah sudah terairi dan sudah dipasang alatnya. Nanti kalau ada yang membutuhkan lagi dari dukuh yang lainnya itu juga bisa dipikirkan juga,” ujar Fadia.

Ditegaskan, menyoal tentang iuran warga untuk Pamsimas ini bukan pemerintah Kabupaten Pekalongan melainkan masuk ke Pemerintah Desa setempat yang nantinya akan dikelola dan menjadi PAD desa.

Baca Juga : Ribuan Pendukung Antarkan Fadia Arafiq dan Sukirman Daftar sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan

“Iurannya dibayar dengan benar, karena itu bukan untuk saya atau Pemerintah Kabupten Pekalongan tapi uangnya itu masuk ke desa. Kalau masuk ke desa nanti bisa dikelola uangnya. Terus kalau misalkan meningkat bagus bisa menjadi PAD-nya dari desa. Pendapatan desanya meningkat,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, enam bulan ke depan akan ada pengecekan terhadap kualitas air. Jika ditemukan masalah, dinas terkait akan turun untuk memperbaiki dan memastikan air tetap sehat serta fasilitas tetap berfungsi.

Baca Juga : Peringatan Hari Jadi ke-402: Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Dorong Evaluasi dan Sinergi untuk Pembangunan Berkelanjutan

“Ini dipantau oleh pemerintah pusat dan dinas Kabupaten Pekalongan. Jadi, tolong dijaga dengan baik agar bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” kata Fadia.

Kepala Desa Wringinagung, Bambang Sugiat, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Fadia dan DPU TARU Kabupaten Pekalongan yang telah merealisasikan harapan masyarakat sejak tahun 2021.

"Alhamdulillah, sekarang harapan masyarakat sudah terwujud, airnya sudah jalan dengan baik dan kencang," ungkap Bambang.

Penulis : Marwan Hamid | Editor : Tiwi Maharani

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media