Pekan Raya Kajen 2024: 156 Peserta Meriahkan Perayaan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan

PEKALONGAN MEDIA, KAJEN - Sebanyak 156 peserta yang terdiri dari BUMN, BUMD, UMKM, dan Perangkat Daerah turut ambil bagian dalam Pekan Raya Kajen (PRK) tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 23 hingga 27 Agustus di Alun-Alun Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Dalam acara malam resepsi Hari Jadi ke-402 Kabupaten Pekalongan sekaligus pembukaan PRK pada Minggu, 25 Agustus 2024, Kepala Dinkominfo Kabupaten Pekalongan sekaligus Penanggung Jawab Kegiatan, Supriyadi, menyampaikan harapannya agar PRK menjadi ajang promosi produk lokal dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga : Peringatan Hari Jadi ke-402: Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Dorong Evaluasi dan Sinergi untuk Pembangunan Berkelanjutan

“Kami berharap PRK ini dapat menjadi momentum untuk bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat dalam membangun Kabupaten Pekalongan yang sejahtera, adil, dan merata,” ujar Supriyadi.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pekalongan, Abdul Munir, juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan rangkaian Hari Jadi ke-402 yang dianggap membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Selain mengangkat nilai budaya, PRK juga meningkatkan sektor ekonomi masyarakat dan menjadi alternatif hiburan di tahun politik ini.

Baca Juga : Doa Bersama Lintas Agama Warnai Hari Jadi ke-402 Kabupaten Pekalongan, Fadia Arafiq Serukan Kerukunan Jelang Pilkada

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, dalam sambutannya mengingatkan masyarakat untuk menjaga ketertiban selama rangkaian kegiatan berlangsung. Menurutnya, Pekan Raya Kajen merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten untuk lebih memperkenalkan produk-produk lokal dari Kabupaten Pekalongan.

“Kegiatan ini gratis untuk masyarakat. Namun, saya berpesan agar kita semua menjaga ketertiban dan nama baik Kabupaten Pekalongan sebagai Kota Santri. Saya yakin masyarakat di sini baik-baik semua,” pesan Fadia.

Baca Juga : Transformasi Layanan Kesehatan dan Pendidikan di Kabupaten Pekalongan Berbuah Penghargaan

Puncak acara malam resepsi Hari Jadi ke-402 Kabupaten Pekalongan dan pembukaan Pekan Raya Kajen 2024 dimeriahkan dengan pesta kembang api dan pertunjukan musik dari artis dangdut pantura, yang menambah semarak perayaan.

Penulis : Marwan Hamid | Editor : Tiwi Maharani

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media